2010-03-11

Polda Imbau Warga Hati-hati Modus Perampokan Lempar Telur di Mobil

Jakarta - Modus perampokan yang dilakukan dengan melemparkan telur ke kaca mobil, sedang marak terjadi. Polda Metro Jaya mengimbau masyarakat untuk waspada.

"Berbagai cara atau pun modus pelaku dalam melancarkan aksi kejahatannya kemungkinan ada. Termasuk modus seperti itu," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Boy Rafli Amar kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (7/3/2010).

Dalam sebuah forum chat dan milis beredar pesan modus perampokan tersebut. Telur yang dilemparkan ke arah kaca mobil akan pecah.

Dalam kondisi seperti itu, jangan sesekali menggunakan wiper untuk membersihkannya. Karena hal itu justru akan mengaburkan pandangan Anda hingga 90 persen.

Pada kesempatan itu, pelaku perampokan yang sudah mengintai, akan menyergap Anda ketika sibuk membersihkan kaca mobil.

Boy berpesan, jika modus semacam itu terjadi, pengguna mobil diharapkan berhenti di tempat yang ramai. "Jangan berhenti mendadak, di tempat yang sepi," katanya.

Di Jakarta, lanjut Boy, modus perampokan seperti itu belum pernah terjadi. Namun masyarakat yang pernah menjadi korban serupa diharapkan untuk melapor ke polisi.

"Kami sendiri belum pernah menerima laporan modus perampokan seperti itu. Tapi jika ada masyarakat yang pernah mengalami kejadian serupa, harap melapor," katanya.

Sementara itu menurut Boy, modus kejahatan berkembang sejalan dengan perkembangan masyarakat dan teknologi. "Kejahatan adalah anak kandung dari masyarakat. Sepanjang pikiran manusia yang tidak terbatas, sepanjang itulah modus kejahatan akan lebih baru lagi," tandas Boy.



via DetikNews

Tidak ada komentar:

Posting Komentar